SEMANGAT ULANG TAHUN KE-70 REPUBLIK INDONESIA


000_0016

17-an di Kampung Pondok Pucung!

Catatan kecil 17 Agustus 2015

Untuk Warga Kampung Pondok Pucung RT 05 & 06, Tangerang Selatan, dari DAG

Martin L Katoppo (Tim DAG)

Kali ini tim DAG (www.dagedubrag.org; FB Fan Page Design as Generator) ingin membagikan keceriaan dan keriangan warga kampung Pondok Pucung, RT 05 dan 06, Tangerang Selatan merayaan ulang tahun ke-70 Republik Indonesia kita tercinta ini. Sejak pagi keramaian sudah dimulai dengan suara MC dan tawa riang anak-anak yang ingin mendaftar berbagai perlombaan yang akan diadakan! Maka tepat pukul 09.00 pagi perlombaan khas perayaan 17-an –pun dimulai. Anak-anak berlomba membawa kelereng dengan sendok, lalu dilanjutkan dengan makan kerupuk yang digantung di seutas tali. Suasana begitu ramai, anak-anak dan para orang tua saling berteriak menyemangati!

102_4706

Lalu perlombaan lain yang dilakukan adalah memindahkan bendera dari 1 botol ke botol lainnya. Ini lomba untuk para Batita, menjadi seru karena banyak tingkah polah anak Batita yang seru bercampur senang dan bingung mengikuti arahan dari orang tuanya. Perlombaan untuk anak hari ini ditutup dengan perlombaan balap karung, seru anak-anak berjumpalitan, tertawa riang dan terjatuh berbarengan. Siangnya giliran para Ibu yang di-‘kerjai’ mengikuti lomba dari mulai makan kerupuk sampai berjoget – berhenti mengikuti irama sembari menahan balon. Lomba ‘multi-tasking’ memang benar-benar cocok untuk para Ibu . Lalu Bapak-Bapak? Aaah tentu saja penutupan acara perayaan hari kemerdekaan ini tak lengkap kalau tak melihat kekompakan, ke-lucuan dan tingkah konyol nan-unik para Bapak! Apa yang mereka lakukan? Bapak-Bapak bermain futsal dengan menggunakan daster para Ibu serta merias wajahnya dengan menor!. Pak RT 05, RT 06 dan Pak RW 02 juga para tetua kampung turut serta bermain, bercanda dan tertawa riang sore hari itu di lapangan futsal. Seluruh warga gembira!

102_4726

Apa arti 17-an kali ini untuk DAG? Rasanya tak lain adalah betapa hubungan kekerabatan dan nilai kekeluargaan sungguh menjadi dasar utama hadirnya bangsa ini. Kita merdeka karena kita tak melupakan hal-hal yang menjadikan kita selalu bersama-bersama dalam keriangan, tawa dan kebahagiaan. Inilah wajah manusia Indonesia, yang penuh canda, tawa dan keriangan dalam kebersamaannya. DAG sungguh merasa bersyukur diberi kesempatan untuk bersama-sama warga RT 05 dan 06, RW 02, Kampung Pondok Pucung, Tangerang Selatan merasakan dan mengalami hal tersebut! Terima kasih para anak-anak, Ibu-Ibu dan Bapak-Bapak!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


nine − 6 =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>